"SELAMAT DATANG DI 96.5 RAMALOKA FM SERANG "Sobat Anda Disegala Suasana"

Hj.Himmatul Aliyah,S.Sos,M.Si Calon Anggota DPD RI Provinsi Banten - Ramaloka FM Banten
Artikel Terbaru :
/>
Home » » Hj.Himmatul Aliyah,S.Sos,M.Si Calon Anggota DPD RI Provinsi Banten

Hj.Himmatul Aliyah,S.Sos,M.Si Calon Anggota DPD RI Provinsi Banten

Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. lahir di Tangerang, Juni 1970. Ibu Himma adalah anak ke 4 dari 10 bersaudara. Dunia politik bukanlah hal yang asing baginya, karena sejak kecil orangtuanya alm.H. Nunu Nukman adalah seorang humas dan dai/ulama dimana dimasanya dimungkinkan dapat ikut berpolitik praktis dengan menjadi jurkam politik. Ayahnya mendidik dengan membawanya turut berkeliling Banten untuk mendengarkannya berceramah dan berkampanye, begitu pula kakeknya alm.Kyai Haji Naiman adalah seorang ulama berpengaruh dan legislator dimasanya.

Ketertarikan dunia politik ini mendorongnya pada suatu cita-cita menjadi diplomat dan diperjuangkannya hingga berhasil diterima sebagai CPNS di Departeman Luar Negeri di tahun 1989, 


namun atas saran orangtuanya beliau akhirnya memutuskan memilih berkarya sebagai PNS di Departemen Pendidikan dan kebudayaan (sekarang Kemendikbud-red) sembari bekerja melanjutkan menimba ilmu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politiki Universitas Islam Syech Yusuf Tangerang (lulus 1996) setelah sebelumnya menempuh pendidikannya di SD Negeri 1 (tahun 1977-1983), SMPN 1 (1983-1986), SMAN 2 Tangerang (1986-1989). Sedangkan pendidikan agama ditempuhnya di Madrasah Al-Husna Tangerang di siang hingga sore hari sepulang sekolah dasar.

Masa kuliah dan bekerjanya diisi dengan juga dengan kariernya sebagai penyiar dan reporter part timer di Radio Star FM Tangerang dengan nama udara -Himma Zahara Nukman- selama 5 tahun dan namanya melekat di ingatan para penggemar musik rock di Tangerang saat itu, dan dengan bekal ilmu jurnalistik yg dimiliki membawanya menjadi Host acara talkshow sosial politik di Radio Ramako FM (Lite FM) sejak tahun 1995 - 1998 dengan nama udara -Himma Mercury-  dengan para tokoh sosial politik nasional yang menjadi sasaran narasumbernya, tetapi pengabdian utamanya adalah terhadap negara yaitu di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan, jabatan karir terakhir adalah Fungsional Perekayasa, dengan sertifikasi dari BPPT.

15 tahun mendampingi suaminya Bapak H.Ahmad Muzani yg juga seorang politikus turut mengasahnya menjadi praktisi politik dan komunikasi, sehingga mendorongnya untuk menempa diri kembali di tahun 2004 dengan kuliah Strata 2 (S2) di FISIP Universitas Indonesia, jurusan Managemen Komunikasi. 

Dari pengalaman ibu 4 orang anak ini di dunia pendidikan nasional selama 23 tahun, banyak sudah yg dilihatnya dalam kaitan dengan berbagai kebijakan di bidang pendidikan dan kegiatan sosialnya selama ini di berbagai wilayah Indonesia membuat ibu Himma memutuskan untuk memberi sumbangsih tenaga dan pikirannya lebih besar lagi pada negara dan tanah kelahirannya yaitu Banten, sehingga dengan dukungan suami, keluarga, kader, teman-teman, tokoh dan masyarakat maka pada April 2013 Ibu Himma pensiun dini dari PNS untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)-RI perwakilan Provinsi Banten. 

Beliau pensiun justru saat kariernya di Kementerian sedang menanjak. Prestasi yang dicetaknya adalah penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun dari Presiden RI pada tahun 2007. Satya Lancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. Pengalaman lainnya adalah menjadi menjadi instruktur/narasumber di bidang penilaian pendidikan dan menghasilkan sumbangsih pemikiran atas karya disain untuk software pendidikan yang digunakan guru-guru se Indonesia (sekolah terpilih) dan berapa buku dalam kaitan dengan tugasnya.

Pengalaman masa muda yang aktif diisi dengan kegiatan organisasi seperti Pramuka, Palang Merah Remaja, OSIS, Senat, Paskibraka dan tercatat sebagai Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangerang, marchingband (mayoret), band musik Pemda (vocalis), tercatat juga sebagai Atlet Softball dan siswa yg berprestasi. Kegiatannya sekarang adalah membina organisasi Pindra yaitu suatu wadah di bidang sosial politik untuk istri legislator dengan jabatan Ketua umum, bergerak dibidang yayasan sosial pendidikan bersama rekan-rekan alumni sekolahnya, mengelola perusahaan di bidang jasa dan komunikasi serta menjadi instruktur public speaking.

Kini Hj. Himmatul Aliyah, siap mengabdikan dirinya secara total di bidang sosial politik. Mengobarkan semangat membangun Banten membangun Negeri.



Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Apa Pendapat Sobat ?

Silahkan Sobat Ramaloka FM Berkomentar di sini..!

 
RAMALOKA FM : Jl. Mayor Syafe'i No. 66B, Serang Banten Tel: +62 254 203936
Copyright © 2011. Ramaloka FM Banten - All Rights Reserved