Pipik Dian Irawati & Uje - Pergi Haji ”Ost Haji Backpacker”

Ramaloka - Pergi Haji merupakan lagu karya Ustad Jefri Al-Bukhori yang terakhir dan Pipik Dian Irawati atau Pipik, lantas membantu menyelesaikannya. Suara tinggi Uje, berpadu dengan suara Pipik yang lembut, membuat lagu ini terdengar syahdu. Lagu bertema tentang Ibadah Haji ini lantas terpilih menjadi salah satu soundtrack film Haji Backpacker, dimana Pipik dan anak bungsunya Attaya Bilal Rizkillah, juga turut berperan.

Menurut Pipik saat proses rekaman di studio, Ia merasakan kehadiran Uje. ”Saya hanya bisa menangis saat merasakan, seperti ada sosok beliau (Uje) disamping saya untuk menemani. Untuk itu, saya berharap lagu Pergi Haji ini dapat mengobati kerinduan kita semua pada Almarhum Uje,” ujarnya. 

Sedangkan untuk film Haji Backpacker, Pipik berharap film ini dapat memberikan manfaat untuk semua agar bisa belajar lebih baik lagi, dalam hal ketaqwaan kita kepada Allah SWT.


Film Haji Backpacker sendiri menceritakan tentang sosok Mada yang memberontak kepada Tuhan, karena sudah merenggut ibunya. Ia juga kehilangan cinta yang membuatnya patah hati. Ia marah pada kenyataan, kemudian memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas. Bahkan ia juga meninggalkan Tuhan, keluarga, dan Sahabatnya. Pada dunia luar yang bebas, Mada menemukan kebahagiaan ragawi, namun merasa kosong secara rohani.

Di saat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya untuk kembali melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lainnya, menyingkap kesadaran demi kesadaran, Mada sadar ternyata Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya dengan aturan yang sempurna. Tuhan selalu mendekapnya.

Film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari, ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2014.

No comments:

Post a Comment