"SELAMAT DATANG DI 96.5 RAMALOKA FM SERANG "Sobat Anda Disegala Suasana"

LA LUNA RILIS LEMBARAN BARU - Ramaloka FM Serang
Artikel Terbaru :
/>
Home » » LA LUNA RILIS LEMBARAN BARU

LA LUNA RILIS LEMBARAN BARU


HISTORY
TAHUN 2000, tepatnya 2 Januari  La Luna di bentuk di Bandung oleh 3 orang mahasiswa Arsitektur ITENAS : Boyan, Uti, Erwin yg kemudian mengajak Manik adik kelas Boyan semasa sekolah di SMA 1 Bandung.  Manik sempat mengisi back voc Puresaturday  album Utopia pada lagu pathetic waltz dan back.voc Cherrybombshell  utk offair . Uti sebelumnya adalah  bassist band yang beraliran hardcore OOS dan sempet mengisi posisi bass di TheMiloband  yg kemudian keluar dan konsen di La Luna. Boyan dan Erwin sebelumnya tergabung dalam band Britpop Nasi Putih ½  sekitar tahun 1995-2000 yg akhirnya membentuk La Luna.
La Luna artinya bulan dari bahasa Perancis, Spanyol nama ini atas saran seorang teman Ara, krn cukup mewakili konsep musik yg easylistening. 

Setelah dibentuk langsung bikin materi lagu, lalu dititip ke Eko manager Cherrybombshell  saat itu, tanpa hrs menunggu lama kita lsg di kontrak 1 album oleh Bulletin Musik, big thanks for Cherrybombshell  

TAHUN 2001, album perdana Penggalan kisah lama di rilis dgn single yg sama oleh label Bulletin music . Lagu Penggalan kisah lama mendapat penghargaan Lagu &penyanyi Jazz terbaik AMI Sharp 2001, sempet terjadi perdebatan La Luna tidak beraliran jazz,memang kita ga merasa memainkan jazz karena kita band pop tp kita hrs hrgai keputusan dewan juri , akhirnya kita boyong pialanya ke Bandung.

TAHUN 2002, rilis album baru Dua Musim, label baru dgn single Impian dan recycle September ceria milik Vina P, namun sayang album ini hanya numpang lewat walopun beberapa  pengamat musik dan temen musisi bilang ini album yg bagus namun dari segi penjualan album ini kurang, Alhasil banyak yang kurang tau akan keberadaan album ini.

TAHUN 2003, bulan Desember rilis album Menanti pagi, belajar dari album 1 & 2 materi album ini mengawinkan unsur idealisme dan industri.Lagu Selepas kau pergi sebagai hits andalan membuat nama la luna semakin di kenal dan menjalani tour ke kota2 di Indonesia.
Banyak yang  nanya apa sih bunyi2an di lagu selepas kau pergi…yg jelas tidak berbau mistis spt byk yg org sangka, bunyi itu adalah sampling yg sengaja kita buat, awalnya sih sesuai tempo..tp akibat kesalahan teknis ,sampling itu jd offbeat…tapi  justru hasilnya jadi menarik , akhirnya dibiarkan spt itu.

TAHUN 2004, Desember rilis album repackaged Menanti pagi penambahan 2 lagu baru dan packaging baru. Lagu baru “Kalau saja “ dan “Berpisah” total lagu pada album ini ada 14 track.

TAHUN 2005, Desember  Rilis album Indah pada waktunya, single Tiada yg abadi, sebuah lagu terinspirasi dari kejadian Tsunami Aceh. Dalam album ini ada 2 lagu yang di bikin video klip “Tiada yang abadi” dan “Tetap setia”

TAHUN 2006, la luna harus kehilangan Erwin sang bassit yg mengundurkan diri karena ingin konsentrai dgn keluarganya. Dan posisi Erwin sampai saat ini tidak tergantikan, sampai skr la luna tetap formasi bertiga.

TAHUN 2007, dengan formasi bertiga mengeluarkan single Membekas di hati dan single religi Tunjukan jalan-Mu.singel Membekas di hati sempat menjadi jawara di selama 3 minggu berturut-turut di radio2 tanah air dan 10 besar RBT terlaris.

TAHUN 2008, mengeluarkan album the best KILAS BALIK LA LUNA dgn menambahkan 2 lagu baru Tetaplah mencintaiku dan Merelakanmu. Dari album pertama hingga the best, la luna selalu memakai judul album yang berhubungan dengan waktu.

TAHUN 2009, mengeluarkan single Sesali tak sejak dulu dan sempat jadi OST sebuah Sinetron.

TAHUN 2010, kita bertapa menyiapkan album baru dan sambil menyimak percaturan musik Indonesia yang didominasi band2 Melayu :)

TAHUN 2011, mengeluarkan album Berbunga-bunga sebuah album persembahan untuk buah hati, dimana ini album pertama la luna setelah semua personilnya menikah.Di gambarkan dengan artwork covernya yang bernuansa kartun.
Single Lara hati pada album ini, sempet bertengger menjadi jawara di radio2 tanah air, dan menjadi no.1 top download RBT salah satu provider.

TAHUN 2012, 12 tahun berkarir dengan konsep musik easy listening dengan lirik-lirik cinta, pertengahan tahun ini La Luna akan merilis album baruatau album ke-7 yang bertajuk “LEMBARAN BARU”.
LEMBARAN BARU diambil sebagai judul album karena pada album ini banyak sesuatu yang baru yang terjadi pada LA LUNA, dari mulai penampilan Manik sang vokalis, yang telah berhijab sampai dengan label rekaman. Untuk album terbaru ini La Luna sudah tidak lagi terikat kontrak dengan label Bulletin, album ini digarap secara INDIE bekerjasama dengan Safa Marwah Production dan ZOYA sebagai distributor.
Perubahan yang paling terasa pada departemen lirik, pada album ini La Luna tidak lagi bercerita tentang cinta antara dua insan, tapi lebih global dengan lirik-lirik yang POSITIF.

Singel pertama untuk album ini adalah SEMUA PASTI BERLALU, sebuah lagu bertema positif  penyemangat untuk orang-orang yang sedang GALAU atau yang sedang di terkena masalah/musibah, bahwa selama kita bersabar semuanya pasti berlalu dan akan ada cahaya harapan baru yang lebih baik.
Semoga album LEMBARAN BARU ini bisa menginspirasi dan memberikan energi  positif untuk penikmat musik Indonesia.

Jaya terus Musik Indonesia !!!
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Apa Pendapat Sobat ?

Silahkan Sobat Ramaloka FM Berkomentar di sini..!

 
RAMALOKA FM : Jl. Mayor Syafe'i No. 66B, Serang Banten Tel: +62 254 203936
Copyright © 2011. Ramaloka FM Serang - All Rights Reserved